Kamis, 10 Maret 2016

Keajaiban 8 Jenis Tanaman Hijau



1. Kale

1. Kale rendah kalori , tinggi serat dan memiliki lemak nol .
2. Kale tinggi dengan Zat besinya
3. Kale tinggi dengan vitamin K untuk melawan kanker.
4. Kale mengandung anti Oksidan yang tinggi.
5. Kale tinggi akan anti-inflamasinya (anti peradangan).
6. Kale sangat bagus untuk penyakit kardiovaskular (jantung dan pembuluh darah).
7. Kale kaya akan vitamin A.
8. Kale kaya akan vitamin C
9. Kale mengandung zat kalsium yang sangat tinggi.
10. Kale diisi dengan serat dan belerang , baik yang besar untuk detoksifikasi tubuh anda dan menjaga hati anda menjadi lebihsehat .



2. Teh hijau

1. Green Tea Mengandung berbagai senyawa bioaktif yang bisa meningkatkan kesehatan.
2. Senyawa dalam teh hijau dapat meningkatkan fungsi otak dan membuat anda lebih cerdas.
3. Green Tea meningkatkan pembakaran lemak dan meningkatkan kinerja fisik.
4. Antioksidan dalam teh hijau dapat menurunkan risiko dari berbagai jenis kanker.
5. Green Tea dapat melindungi otak Anda pada usia tua, Menurunkan risiko Alzheimer dan Parkinson.
6. Teh hijau bisa membunuh bakteri dan meningkatkan kesehatan gigi dan menurunkan risiko infeksi.
7. Green Tea murunkan risiko diabetes tipe II
8. Green Tea dapat mengurangi risiko anda dari penyakit Kardiovaskular (fungsi jantung dan peredaran darah).
9. Green Tea dapat membantu anda menurunkan berat badan dan turunkan risiko anda dari menjadi obesitas.
10. Green Tea memungkinkan anda hidup lebih panjang lagi.

3. Paprika


1. Paprika kaya akan serat.
2. Paprika mengandung vitamin B-2.
3. Paprika mengandung vitamin B-6.
4. Paprika mengandung Potassium (nutrisi terbaik untuk stamina).
5.  Paprika mengandung Vitamin A dan Carotenoids (organic pigmen).
6. Paprika mengandung Vitamin E.
7. Paprika mengandung Vitamin C.
8. Paprika mengandung Vitamin K.
9. Paprika juga kaya akan zat besi.
10. Anti-Inflammatory (dapat menekan kecenderungan penyakit jantung dan tekanan darah).

4. Kubis Brussels
 


1. Kubis brussel merupakan sayuran yang bagus untuk progam penurun berat badan. Dalam 100g kubis brussel mengandung 45 kalori, 3,38g protein, 3.80g serat makanan (10% dari RDA) dan nol kolesterol.
2. Kubis Brussels sayuran bergizi yang dapat melindungi anda dari kekurangan vitamin A, tulang keropos, anemia, dan diyakini melindungi dari penyakit jantung dan usus besar dan kanker prostat.
3. Kubis brussel mengandung banyak manfaat flavonoid anti-oksidan seperti Tiosianat, Indoles, Lutein, Zea-xanthin, Sulforaphane dan Iothiocyanate.
4. Kubis Brussel sumber mineral yang kaya seperti Tembaga, Kalsium, Potasium, Zat besi dan Fosfor. 100g brussel segar menyediakan 25 mg (1,5% dari RDA) Natrium dan 389mg (8% dari RDA) Kalium.
5. Kubis Brussel mengandung Glukosida dan Sinigrin (perlindungan terhadap kanker usus).
6. Kubis Brussel mempunyai  kelompok vitamin B-kompleks seperti Niacin, Vitamin B-6 (pyridoxine), Thiamin, Asam Pantotenat dan kepentingan untuk metabolisme tubuh.
7. Kubis Brussel yang kaya akan Vitamin C, dalam 100g Kubis Brussel ini memiliki sekitar 85 mg atau 142% dari RDA. Bersama dengan vitamin antioksidan lainnya seperti vitamin A dan E, membantu melindungi tubuh dari radikal bebas berbahaya.
8. Kubis Brussel adalah salah satu sumber nabati yang sangat baik untuk vitamin-K. Dalam 100g terdapat sekitar 177 mg atau sekitar 147% dari RDA. Vitamin K sangat baik untuk kesehatan tulang.
9. Kubis Brussel mengandung Zea-xanthin sebuah karotenoid , secara selektif diserap ke dalam retina untuk melindungi mata dari UV sehingga dapat mencegah kerusakan retina yang biasa terjadi pada orang tua.
10. Kubis Brussel sumber Anti-Oksidan, vitamin A. Memiliki sekitar 754 IU per 100g. Vitamin-A untuk kesehatan kulit dan mata. Makanan yang kaya vitamin memiliki perlindungan terhadap paru-paru dan kanker rongga mulut.

5. Edamame

1. Edamame mengandung Protein dan rendah lemak ( memiliki kurang dari 1gm jenuh ) .Ini memasok tubuh dengan 17 gram protein. 
2. Edamame memiliki Fiber yang tinggi dalam membantu edamame dalam mengurangi risiko pengembangan penyakit kardiovaskular. Mengandung asam mono dan asam lemak tak jenuh ganda omega - 6 asam lemak serta asam Alpha-Linolenic dan asam lemak omega 3. Mengurangi kolesterol darah dan penyakit jantung. 
3. Edamame mengandung Mangan vitamin K, Kalium dan Magnesium . Mangan membantu untuk membangun tulang yang kuat sedangkan vitamin K berperan dalam menambah kepadatan tulang. Kalium dan Magnesium dapat mencegah timbulnya Osteoporosis.
4. Edamame mengandung Zat besi dalam memperkuat sistem kekebalan tubuh dengan memastikan bahwa itu berfungsi pada tingkat optimal. Senyawa Fitoestrogen Genistein dan Daidizein di Edamame bertindak seperti hormon Estrogen sehingga diyakini memungkinkan tubuh untuk menangkal kanker tertentu pada wanita .
5. Edamame dapat menurunkan kadar Kolesterol. 4grams serat pada Edamame cukup untuk membantu menahan rasa lapar anda.
6. Biji Edamame mengandung antioksidan yang membantu tubuh menghilangkan radikal dan racun, memperkuat kekebalan tubuh . Isoflavon dan saponin merupakan antioksidan yang berguna yang menjaga tubuh terhadap efek radikal bebas berbahaya.
7. Edamame memiliki sifat anti - inflamasi yang berguna dalam memerangi Arthritis serta pasien Asma.
8. Edamame juga digunakan oleh para perempuan untuk melawan nyeri di payudara. Ini juga telah menemukan bahwa kacang kedelai membantu dalam mencegah kanker payudara.
9. Edamame yang di panggang kering dianggap sebagai protein lengkap untuk membantu dalam mempertahankan massa otot.
10. Edamame dapat memperlambat perkembangan penyakit ginjal. Menurunkan protein didalam urin yang jika dibiarkan tidak diobati akan menyebabkan penyebab Proteinuria.

6. Kiwi


1. Kiwi dapat mencegah Asma dan penyakit pernapasan lainnya : Studi di Italia melajujan uji tes kepada 18.000 anak-anak yang berusia 6-7 tahun telah menunjukkan manfaat kesehatan pada saluran pernapasan.
2. Kiwi yang dimakan setiap pagi memiliki efek yang sama seperti aspirin untuk kesehatan jantung (mengurangi pembekuan darah ). 
3. Kiwi mengandung berbagai Flavonoid dan Karotenoid. Fitonutrien ini bertanggung jawab untuk melindungi DNA dari kerusakan yang berhubungan dengan oksigen sehingga dengan mencegah kerusakan DNA maka akan mencegah dan memperlambat pertumbuhan kanker.
4.Kiwi sumber serat makanan yang sangat baik . Serat membantu menjaga kesehatan pencernaan anda untuk mengikat racun yang dapat membantu untuk mencegah kanker usus besar.
5. Kiwi memiliki sumber yang baik dari Lutein dan Zeaxanthin. Lutein membantu untuk menyaring cahaya UV yang dapat merusak mata, Glaukoma dan katarak . Zeaxanthin bekerja sama dengan Lutein untuk kontribusi terutama untuk kesehatan mata. 
6. Kiwi mengelola tekanan darah : Ini adalah sumber yang sangat kaya elektrolit kalium yang sehat . Kalium memainkan peran utama dalam sel-sel tubuh dengan menjaga cairan tubuh dan elektrolit dalam keseimbangan , yang membantu mengontrol detak jantung dan tekanan darah.
7. Kiwi merupakan sumber vitamin E yang baik, antioksidan yang dapat membantu melawan potensi degenerasi kulit danbekerja untuk perlindungan kulit anda yang halus.
8. Kiwi mengandung vitamin C yang sangat tinggi dan sarana pelengkap senyawa antioksidan , kiwi telah terbukti menjadi pendorong kekebalan tubuh.
9. Kiwi mengandung asam Amino Arginin , Vasodilator terkenal yang telah digunakan untuk mengobati impotensi pada pria.
10. Kiwi mengandung Folat yang sangat penting bagi perempuan sebelum dan selama kehamilan . Folat membantu untuk mengembangkan sel-sel darah untuk bayi dalam kandungan.

7. Daun kemangi

1. Daun Kemangi dapat digunakan untuk mengurangi bau mulut serta menjaga kesehatan gigi.
2. Daun Kemangi kaya akan kandungan Carotenoid yang dapat diubah menjadi vitamin A. Daun kemangi mengandung magnesium dibutuhkan bagi kesehatan jantung, pembuluh darah, mampu meingkatkan sikulasi darah serta mengurangi  irama detak jantung yang tidak normal bahkan sampai terjadi kejang-kejang.
3. Daun Kemangi memiliki khasiat cukup besar dalam mengurahi stres pada seseorang. Mengkonsumsi rutin 10-20 daun kemangi dalam dua kali sehari dapat mengurangi perasaan stres.
4. Daun Kemangi bermanfaat untuk sistem pencernaan. Daun kemangi memiliki kemampuan Anti-Inflasmasi yang mendorong berfungsinya saluran usus dan dapat mengobati beberapa jenis keluhan pencernaan seperti penyakit radang dan gangguan usus lainnya.
5. Daun Kemangi dapat digunakan sebagai masker untuk mencegah tinbulnya jerawat dengan cara dihaluskan seperti jus dan gunakan secara rutin setiap hari, selain itu daun kemangi juga berkhasiat mengatasi masalah kulit lainnya seperti kurap, terkena gigitan serangga.
6. Daun Kemangi baik intik sistem kekebalan tubuh dan melawan berbagai penyakit menular, karna terdapat anti oksida didalam daun kemangi. Semakin sering seseorang mengonsumsinya akan semakin bagus system kekebalan tubuhnya. Maka dengan mengkonsumsi daun kemangi dapat melawan infeksi virus dan mempekuat sistem kekebalan tubuh seseorang.
7. Daun Kemangi dapat meredakan batuk, karena bahan dari daun kemangi banyak di gunakan untuk sirup obat batuk.
8. Daun Kemangi bila di konsumsi secara rutin dapat menjaga kesehatan rambut dan kulit. Daun kemangi dapat meningkatkan sirkulasi darah menuju akar rambut, sehingga rambut dapat tumbuh menjadi lebih baik.
9. Daun Kemangi dapat meningkatkan daya ingat seseorang. Kandungan Kortikosteron yang berfungsi mempertajam daya ingat mampu bekerja sangat baik dalam mengaktifkan sirkulasi otak yang dapat mengurangi resiko kerusakan pada otak seseorang dan dapat membantu memelihara sistem saraf.
10. Daun Kemangi memiliki Anti Oksidan yang sangat efektif untuk menjaga kesehatan tubuh terhadap kerusakan fungsi tubuh dari radikal bebas. Sehingga mampu mencegah dari penyakit kanker. Kemangi juga mengandung Flanoyoid yang berfungsi melindungi struktur sel dari berbagai macam radiasi.

8. Thyme

1. Thyme dapat melindungi dari kanker usus besar.
2. Thyme dapat menyingkirkan kadar garam yang berlebihan sehingga dapat mencegah tekanan darah tinggi.
3. Minyak Thyme memiliki efek menenangkan dan kelelahan yang sangat baik. Minyak Thyme biasa dicampur dengan madu.
4. Thyme terdapat Antioksidan yang dapat menjaga tubuh anda lebih sehat dengan mencegah infeksi dan penyakit . Minyak Atsiri di Thyme mengandung omega 3 yang baik untik otak, menjaga sel-sel tubuh anda dan memperlambat proses penuaa.
5. Thyme salah satu solusi untuk bau mulut yang tidak sedap karena dapat melawan infeksi dan bakteri dalam mulut.
6. Thyme adalah sumber Zat Besi yang sangat baik untuk perkenbangan sel-sel darah merah sehingga baik untuk penyakit Anemia.
7. Thyme mempunyai sifat anti biotik anti bakteri dan jamur. Teh Thyme juga digunakan untuk mensterilkan permukaan kulit.
8. Thyme juga kaya akan vitamin A yang merupakan vitamin yang larut dalam lemak dan antioksidan . Vitamin ini membantu meminimalkan penyakit mata.
9. Thyme yang diubah menjadi teh sangat baik untuk kram menstruasi pada wanita dan juga mengobati kejang-kejang.
10. Tyhme mengandung vitamin K, Zat besi dan kalsium. Dapat membantu pertumbuhan tulang dan mencegah penyakit tulang. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar