Kamis, 17 Maret 2016

5 Foto Misterius NASA Dari Planet Mars


1. Misteri Munculnya Cahaya.

Di hari ke 589 rasa penasaran di planet Mars muncul dengan adanya pemunculan suatu cahaya dibalik bukit-bukit berpasir yang ditangkap oleh peralatan canggih Nasa, Rovers.
Ada cahaya bersinar yang muncul di atas permukaan, banyak yang percaya bahwa permukaan disana ada kehidupan yang cerdas.
Anehnya cahaya itu ditangkap oleh mata layar Rover yang sebelah kanan, namun cahaya itu tidak muncul dalam gambar yang diambil oleh mata layar kiri Rover yang hanya beda beberapa detik.
Sumber cahaya itu akhirnya tidak diketahui sebagaimana yang terlihat. NASA mengatakan mungkin itu adalah pantulan cahaya yang menyilaukan dari berbatuan licin, atau pantulan cahaya matahari yang masuk ke mata kamera si Rover itu.

2. Monolith
Pada tahun 2012 para Astronomer menemukan objek aneh yang muncul dari permukaan Mars.

Keanehan yang sangat mirip dengan film sci-fi pada tahun 2001 : A Space Odyssey. Gambar itu ditangkap oleh Satelit yang sedang mengorbit dan menlintasi planet Mars diatas ketinggian 180 mil.
Struktur bangunan itu di perkirakan setinggi 5 meter, para ilmuwan mengatakan mungkin itu terjadi dari terpisahnya batuan-batuan dari dasar yang terjadi dari waktu ke waktu.
Sampai hari ini asal benda yang aneh itu masih tidak meyakinkan.

3. Wajah di Planet Mars.
Spacecraft (kendaraan luar angkasa) Viking 1 kembali ke Bumi pada tahun 1976 dan membawa foto-foto permukaan Mars, dan disalah satu gambar foto yang ditangkap Viking 1 di wilayah Cydonia (wilayah Mars ) terdapat gambar berbentuk seperti wajah.
Berbatuan timbul yang menyerupai wajah itu seluas 1 mil, banyak yang menduga apakah berbatuan yang mirip wajah itu adalah hasil dari sisa peradaban kuno.
Ilmuwan NASA dengan cepat menyatakan bahwa mungkin wajah itu terbentuk dari trik cahaya dan bayangan. Namun wajah itu masih misterius hingga hari ini, dan atau mungkin bahwa dahulu disana terdapat kehidupan kuno di Mars.

4. Gua Besar.
Permukaan Mars telah dipelajari secara intensif sejak tahun 1965 ketika NASA Mariner 4 menyelidiki saat melintas dan terus menciptakan kejutan-kejutan baru seperti penampakan gua-gua yang besar dibawah kawah besar.
Pertama kali salah satu gua terbesar ditemukan oleh orbiter pengintai NASA di tahun 2007 dengan lebar hingga mencapai 490 kaki, diperkirakan lubang ini runtuh hingga mencapai lava.
Tapi seberapa luaskah gua-gua didalam sana dan ada apa didalam sana. Para ilmuwan mengatakan bahwa mungkin gua-gua itu adalah tempat yang sangat baik dan melindungi sesuatu dari permukaan Mars dan mungkin juga untuk kehidupan-kehidupan asing didalamnya.

5. Yeti dari Mars.

Apakah foto ini menunjukan manusia penjelajah dari Mars? atau itu hanya ilusi pikiran?.
Manusia telah mengembangkan sebuah bakat besar untuk mendeteksi pengenalan fenomena yang dikenal sebagai "Pareidolia". Pareidolia adalah sebuah fenomena psikologis yang melibatkan stimulus samar-samar atau acaknya suatu bentuk yang dianggap penting. Kami sudah mengindentifikasikan pola pada Mars selama beberapa dekade yang di mulai dengan pemetaan sistem kanal.
Berlanjut ke beberapa kasus Pareidolia adalah penampakan objek yang mirip dengan seekor kelinci
Dan berbagai tanda-tanda peradaban kuno di Mars.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar