Rabu, 23 Maret 2016

5 Penemuan yang Mengejutkan Akeologi

1. 200 Kerangka Tentara Napoleon.

Kerangka 200 tentara Napoleon telah ditemukan selama pekerjaan konstruksi dikota Jerman Frankfurt.
"Kami memperkirakan bahwa sekitar 200 orang terkubur di sini," kata Olaf Cunitz, kepala perencanaan kota untuk kota, pada konferensi pers di lokasi di distrik Roedelheim Barat Frankfurt. "Menurut perkiraan awal kami, mereka adalah tentara dari Angkatan Darat besar pada tahun 1813", yang sedang dalam perjalanan kembali dari kampanye Rusia Napoleon. Mereka telah berjuang dalam pertempuran yang diklaim 15.000 jiwa di daerah dekat Frankfurt pada bulan Oktober 1813, kata Cunitz. Para prajurit mungkin meninggal karena luka dalam pertempuran atau menyerah pada epidemi tifus yang hancur tentara mereka pada waktu itu, kata Cunitz. Dia mengatakan ini adalah belum diverifikasi secara ilmiah. Itu yakin bahwa "kuburan didirikan dalam keadaan darurat," kata Andrea Hampel, warisan dan monumen bersejarah direktur di Frankfurt.

2. Claw Of The Mount Owen Moa

Penemuan pertama moa yang terjadi pada tahun 1839 ketika John W. Harris , seorang pedagang rami dan pesejarah alam yang antusias , diberi tulang fosil yang tidak biasa oleh anggota dari suku Māori adat , yang mengatakan ia telah menemukannya di tepi sungai . Tulang dikirim ke Sir Richard Owen , yang bekerja di Museum Hunterian di Royal College of Surgeons di London . Owen bingung dengan teka-teki tulang ini selama empat tahun karena tidak cocok dengan tulang lainnya. Akhirnya Owen mengambil keputusan dan kesimpulan bahwa tulang itu milik burung raksasa yang belum diketahui sejenis burung apa. Komunitas ilmiah banyak yang mengejek pernyataan teori Owen , tapi ia kemudian terbukti benar dengan penemuan banyaknya spesimen tulang yang direkonstruksi lengkap menjadi kerangka moa.

3. Mammoth Skeleton

Petani James Bristle dan tetangganya sedang mengali parit untuk memasang pipa drainase di ladang gandumnya di pinggiran kota chelsea. Ketika sedang menggali pacul mereka memacul benda yang keras delapan kaki dibawah tanah. Apa yang dikira itu adalah kayu besar atau tiang juga pagar, tetapi mereka sadar bahwa itu bukan sesuatu yang biasa melainkan tulang besar dan lebar sepanjang 3 kaki, ini mungkin tulang dinosaurus. Mereka pun menghubungi University of Michigan Museum of Paleontology yang tidak jauh hanya 10 mil jaraknya.
Daniel Fisher seorang profesor dan direktur dari University of Michigan Museum of Paleontology tiba di peternakan James dengan 15 tim siswa untuk menyelidiki temuan itu dan mengatakan bahwa itu adalah tengkorak dari sisa-sisa Mammoth prasejarah.

4. Tulang Manusia di kediaman Presiden di Afghanistan.

KABUL , Afghanistan. Presiden istana Afghanistan mengatakan tengkorak dan tulang-tulang dua mayat telah ditemukan di bawah dapur selama pekerjaan renovasi di istana .
Identitas dan penyebab kematian dari kerangka masih misteri .
Pernyataan istana mengatakan sisa-sisa telah dikirim untuk pemeriksaan forensik . Hal ini juga mengatakan bahwa komisi termasuk perwakilan dari Komisi Hak Asasi Manusia Independen Afghanistan dan Dokter untuk Hak Asasi Manusia , telah dibentuk untuk mengidentifikasi mayat .

Pada tahun 2002 , sekitar 2.000 mayat ditemukan di sebuah kuburan massal di Afghanistan utara , diyakini pejuang Taliban tewas setelah ditawan selama pertempuran yang menjatuhkan rezim enam tahun mereka.

5. Janin 48 Juta Tahun di Jerman.

Sebuah tim ilmuwan di jerman telah mengali sisa-sisa fosil kuda prasejarah dengan janin yang belum lahir di dalam rahimnya, mamalia yang menyerupai kelompok kuda yang hidup 48 juta tahun yang lalu yang ditemukan di sebuah tambang lama Messel Pit dekat kota Darmstadt. Para ilmuwan dari Senckenberg research Institute di Frankfurt yang dipimpim oleh Dr. Jens Frazenn memeriksa spesimen prsejarah itu dan menemukan bahwa hewan itu sedang dalam keadaan hamil sewaktu mati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar