Jumat, 25 Maret 2011

Robot Pengemis Unik

Cara mengemis biasanya dengan cara orang-orang yang meminta dengan gaya belas kasihan atau apa saja untuk menarik calon yang ingin memberi sedekah, atau juga mengunakan binatang untuk jasa yang lucu..
Tapi ini adalah cara unik yang mengemis dengan robot.. Hanya dengan menaruhnya di berbagai tempat orang-orang pun mulai melirik dengan heran dan penasaran.. 
Pengemis Robot ini terbuat dari material-material yang sudah tak terpakai seperti komputer-komputer lama yang sudah tidak dipakai lagi dan beberapa suku cadang yang diperolehnya tanpa biaya. Biasanya kalau orang mengemis tidak bisa sembarangan mengemis tetapi beda dengan Robot Pengemis yang dapat di taruh di lokasi-lokasi terbatas bagi pengemis seperti gelandangan. Robot Pengemis ini dapat ditaruh di lokasi-lokasi seperti di tempat-tempat pusat perbelanjaan.
Robot Pengemis sedang mengeluarkan tangannya untuk menerima uang dari orang yang sedang memberi.


Tempat mangkalnya si Robot Pengemis..

Robot Pengemis yang sedang mangkal di depan toko..

Dua orang pelajar yang sedang penasaran melihat Robot Pengemis..

Lihat latar belakang tempat Robot Pengemis ini.. Apa mungkin pengemis biasa yang dengan pakaian jelek dan kotor bisa masuk ke lokasi ini?..
====================================================
Inilah bagaimana si Robot Pengemis yang sedang berdiri untuk mengemis yang sudah dibuat.
Robot Pengemis ini disebut juga Zicar.
Pertama kali bagian-bagian komputer ini dgabungkan pertama kali di Slovenia. Dengan sebuah percobaan di tahun 2006 di uji di pusa-pusat perbelanjaan dimana biasanya tidak dapat di huni oleh pengemis biasa.
Dengan desain yang cukup menarik menampilkan layar yang kecil yang bisa tersenyum dengan suara robot nya yang berkata "I am a beggar of the new generation. i am asking for money in the name of the materially deprived and socially excluded".


Percobaan yang lebih menarik terjadi di Taipei pada tahun 2008, ketika Robot Pengemis baru versi 1.01 ditempatkan di jalan dan berhadapan dengan pengemis yang sebenarnya.


Foto dibawah ini dimana ada seorang pengemis yang sedang mengangkat kotak untuk meminta sedekah, dan juga lihat di belakang ada si Robot Pengemis yang sedang di kelilingi oleh orang-orang, dan tak lama kemudia ada seorang polisi yang sedang naik motor datang untuk mengusir pengemis yang memegang kotak, tetapi hebatnya Robot Pengemis malah tidak diusir malah polisinya pun penasan dan mengambil gambarnya. 








1 komentar:

  1. keren nih artikelnya...di tunggu kunjungan sama komen baliknya ya..

    salam kenal..:)

    BalasHapus