Rabu, 16 Maret 2011

Hujan es di Senayan |Berbagai Media| Para Seleb Ketakutan


KOMPAS.com

Kompas.com Hujan es di Senayan

 
Salah satu tiang di depan Senayan City yang patah. 

Sekitar pukul 14.50, hujan disertai angin kencang terjadi di kawasan Senayan. Tak lama setelah itu, butiran es turun dengan curah hujan tinggi. Hujan dengan intensitas tinggi ini merusak sejumlah infrastruktur di area luar Senayan City Jakarta.  Satu tiang bendera di depan Senayan City patah. Tak lama setelah itu, plafon di bagian luar mal tersebut juga roboh. Sejumlah pohon di kawasan Jalan Asia Afrika juga tumbang.
Lalu lintas tersendat di depan Plaza Senayan. Kendaraan berhati-hati melihat kondisi cuaca karena jarak pandang mulai berkurang.
Anisa (24), pengunjung mal Senayan City mengaku dilarang keluar dari pintu utama karena angin kencang. Tanah dan air mulai masuk ke lobi pusat belanja itu. Beberapa tiang di depan mal juga roboh. Area lobi Senayan City diamankan karena pintu deteksi logam di depan lobi juga roboh karena angin kencang.



Menurut petugas operator Traffic Management Center Polda Metro Jaya, Brigadir Satu Christoper, hujan es sempat terjadi di Pintu I Stadion Gelora Bung Karno. Ini berdasarkan laporkan dari petugas di lapangan. "Tidak lama turun hujan es. Hanya sekitar tiga menit saja," ujarnya, Rabu 16 Maret 2011.
Selain hujan es sejumlah wilayah juga terdapat pohon tumbang. Ada tiga titik pohon tumbang di kawasan Jakarta Selatan. Seperti di kawasan Jalan Mulawarman, Kebayoran Baru yang menimpa empat kendaraan dan warung kaki lima. Pohon tumbang juga terjadi di Jalan Woltermonginsidi, dan di sekitar pusat belanja Ratu Plaza.


Kawasan Senayan Dilanda Hujan Es
Sejumlah wilayah saat ini mengalami kemacetan akibat genangan air.
Rabu, 16 Maret 2011, 15:57 WIB
Eko Priliawito, Sandy Adam Mahaputra





Detik.news  Hujan Es juga turun didaerah Gunawarman
Hujan es terjadi di sejumlah wilayah di Jakarta. Butiran-butiran es sebesar biji jagung turun di daerah Gunawarwan dan Senayan, Jakarta Selatan.

"Iya tadi hujan es pletak-pletok selama kira-kira lima menit," kata Rimo, salah satu warga Jakarta di Gunawarman saat berbincang dengan detikcom, Rabu (16/3/2011).

Menurut Rimo, bongkahan es kecil-kecil itu terus turun. Bahkan saat jatuh ke tanah, es masih utuh. "Saya ambil dan saya tunjukkan ke orang-orang," katanya.

Namun saat ini, hujan es itu telah berhenti. Hujan deras disertai angin kencang masih berlangsung.

Sementara itu petugas Polda Metro Jaya Briptu Kristopo menyampaikan hujan es juta terjadi di daerah Senayan, Jakarta. "Informasinya begitu, tapi kita belum monitor di lokasi," katanya.




 INILAH.COM, Jakarta - Hujan es sebesar biji kelerang terjadi di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (16/3/2011) siang.

Hujan es yang disertai hujan deras dan angin kencang ini berlangsung sekitar 20 menit, mulai dari pukul 14.40 WIB. Pantauan INILAH.COM, beberapa pohon yang berada di sekitar kawasan Senayan, roboh.

Akibat hujan es dan beberapa pohon tumbang, jalan di sekitar Senayan, macet. Diperkirakan, kemacetan akan semakin parah karena mulai memasuki jam pulang kantor.

Bagi pengguna jalan yang melintas di sekitar kawasan Senayan diimbau untuk berhati-hati. Hujan deras bisa menghalangi penglihatan. Sampai berita ini diturunkan, hujan deras masih mengguyur. [bar]

Headline,,

Hujan_Es_Guyur_Senayan_dan_Senopati



Home

Hujan Es Mengguyur, Pohon Bertumbangan

Hujan deras mengguyur ibu kota Jakarta siang ini. Tak hanya disertai angin kencang, hujan tersebut juga diikuti turunnya butiran es.

Menurut akun twitter @lewatmana, hujan lebat disertai es dan angin kencang terjadi di wilayah Senayan dan Senopati.

Tak hanya itu, berdasar akun twitter Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, hujan es juga terjadi di wilayah Sudirman pada pukul 14.41 WIB.

Selain itu, banyak terdapat pohon tumbang di sejumlah wilayah. Misalnya di Jalan Gunawarman yang menimpa empat kendaraan.

Itu mengakibatkan arus lalu lintas tersendat. Sebuah kendaraan juga tertimpa pohon tumbang di depan kantor Pekerjaan Umum Jalan Pattimura.

Pohon tumbang juga terjadi di depan Gandaria City, Jalan Pintu 1 dalam Senayan, dan sebelum fly over Permata Hijau arah Pondok Indah. Akibatnya, arus lalu lintas di wilayah tersebut ikut tersendat. (OL-5)



Jakarta Hujan Es, Para Seleb Ketakutan

Jakarta Hujan Es, Para Seleb Ketakutan

Rabu, 16 Maret 2011 16:43
      Kapanlagi.com - Fenomena alam yang jarang terjadi kembali melanda Jakarta. Pada pukul 15.00 di Selatan kota Jakarta baru saja diguyur hujan deras yang disertai dengan hujan es. Kawasan Senayan dan Kejaksaan Agung diterpa hujan es sebesar kacang hijau yang berlangsung kurang lebih 10-15 menit.
      Tak hanya hujan es, angin kencang pun juga menerpa sejumlah bangunan di sekitar kantor Kejaksaan Agung. Hujan deras dan es juga menyebabkan kerusakan di sekitar Senayan dan sempat menyebabkan banjir. Beberapa artis yang tengah terjebak atau berada di sekitar sana mengumumkan hujan ini melalui Twitter untuk berhati-hati ketika melintasi kawasan Jakarta Selatan.  
      •  Carissa Puteri Yaa ampun,benarkah ini☹.."@Sashatutuko: Hindari Senayan!! Hindariiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii. Smua tumbang & semua jatuh billboard,plang dll...."

         Tika Panggabean
        Sptnya kegiatan di senayan dsk hrs batal.Tengkiuuu sangat utk infonya kawans.Semua yg udah d jln atopun yg kepaksa hrs brkt,hati2 yaa...

         Ayu Shita nugraha
        RT @ZackSumendap: RT @darbotz: RT @cyclonesia: RT @alodita: Ini dinding luar Senayan City yang rontok: http://plixi.com/p/84367596 
         
      • Nadia Saphira RT @infoll: terjadi hujan es di senayan hingga simprug. http://yfrog.com/h36g9roj #formatlama, by @breakfastfriday

         Gading Marten
        Badaaiiiiiiiiiiii!!!! Sekitar senayan.. Wadoh kaca2 xktv ampe pecah.. Pembatas kaca portico jatoh.. (Laporan pandangan mata dr foodism)

         Terry Putri
        Pati Unus, wolten monginsidi dll bnyak pohon tumbang, Sudirman banjir, Senayan hujan es

         Wulan Guritno
        PS&senci ujan es.phn tumbang cikajang,gandaria city,gunawarman,senayan,palmerah,pattimura,everywhere mbl ketimpa careful!!! Rasa takut juga menghinggapi perasaan para selebritis yang saat itu tengah berada di sana.  

         Dinda Kanyadewi
        Udah dong stop dong..paling takut sama angin ribut, saya mau ke sency ni, udah yah. #AndaiSayaJumper

        aawdee paula allodya item
        Great!!its storm..and I'm driving...bismillah Bahkan ada juga mencoba menghibur diri agar tak takut dengan badai ini. Seperti yang ditweetkan oleh

         Fla
        yang berharap agar turun salju MyNameisFLa xochitL prisciLLa Senopati ujan es.... Hmm... Ayo dong salju turun please... :D 



http://kutublog.files.wordpress.com/2009/03/hujan-es.jpg
 illustrasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar