Minggu, 20 Maret 2011

Hujan Merah





Negara bagian India selatan Kerala dimana pada bulan Juli-September 2001 turun hujan yang berwarna merah yang aneh selama beberapa minggu. Hujan dimulai pada tanggal 25 Juli. 

Kerala state, India


Hujan merah pertama jatuh di distrik Kottayam dan Idukki di bagian selatan negara,termasuk hujan kuning, hijau, dan hitam dilaporkan. Banyak kejadian hujan berwarna disaksikan selama 10 hari pertama dari fenomena tersebut, diikuti dengan hujan yang sering sampai akhir September.
red rain collected in buckets red rain cells
Pemeriksaan mikroskopis partikel merah di tengah hujan, dengan scientsists pemerintah di India dan oleh Godfrey Louis dan penelitian muridnya A. Santhosh Kumara di Mahatma Gandhi University (Kottayam, Kerala), Hujan merah lebih mirip sel dan tampak berunsur  biologi. Mereka terdiri dari karbon 50%, 45% oksigen, ditambah jumlah yang lebih kecil dari unsur lainnya.




Water SampleRed Rain Particles


Dibawah ini enunjukkan tiga sel sekitar 3 mikrometer diameter, dengan dinding sel tebal dan berbagai struktur nano dalam membran, tapi tanpa inti diidentifikasi. Lubang semu di dinding sel yang nyata. Sel di sebelah kanan memiliki lubang yang lebih besar dan mungkin telah kehilangan sitoplasma-nya.

 Gambar kedua menunjukkan sebuah sel dengan membran menyusut, diantaranya dua memiliki dinding sel yang didefinisikan dengan baik.


Sejumlah kelompok peneliti harus bekerja menganalisis hujan merah, mencoba untuk menentukan penyebab perubahan warna tersebut. Ditetapkan bahwa hujan mengandung sekitar 90% partikel merah solid, terutama terdiri dari karbon dan oksigen, dan untuk hidrogen tingkat lebih rendah, nitrogen, silikon, klorin, dan berbagai logam. Sampel air tersebut kemudian dibawa ke Pusat Studi Earth Science (CESS), di mana dilakukan penelitian lebih lanjut. Setelah menyaring partikel, komponen air hujan itu ditemukan menjadi normal, kecuali kenyataan bahwa tidak ada dilarutkan garam ini. Thomas J Brenna di Cornell University juga menjelajahi partikel yang ditemukan di hujan merah dan memutuskan bahwa dalam tujuh partikel asam amino diidentifikasi: fenilalanin, asam glutamat / glutamin, serin, asam aspartat, treonin, dan arginin, dan dengan demikian partikel yang berasal dari tumbuhan laut atau darat. Yah, semua itu sangat menyenangkan, tapi dari mana partikel-partikel merah berasal? Ini adalah pertanyaan yang belum diberikan jawaban yang definitif.

http://3.bp.blogspot.com/-l_EBL2jo0XA/TWzqcpRuuXI/AAAAAAAACNk/2bf4qCBy0Yo/s1600/5.jpg 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar