Sabtu, 12 Maret 2011

Ikan Unik Tidak Berenang Tetapi Berjalan

Pink Handfishes Ikan yang tidak berenang tetapi berjalan dengan kakinya yang sebenarnya ada sirip yang digunakan untuk berjalan

Ikan yang cukup aneh dan unik ini tidak berenang melainkan berjalan dengan kaki, tapi bagaimana dengan ikan berkaki? Aneh! The pink handfish, seperti yang disebut adalah bagian dari keluarga handfish, dan yang terakhir terlihat pada tahun 1999. Satu diantara sembilan ikan sejenis handfish ini lain daripada yang lain. Karena ikan ini tidak berenang melainkan berjalan menggunakan "kaki" nya yang seharusnya sirip untuk berjalan di sekitar bawah laut. Tasmania, sebuah pulau di Australia adalah tempat di mana sembilan ikan jenis ini telah ditemukan di sekitar kota Hobart.

hand fish 1

Ini mungkin adalah tempat untuk handfish, karena semua jenis semacam ini dapat ditemukan di dekat tenggara Australia.  Makhluk kecil ini hanya sebesar 4 inci (10 cm), dan para ilmuwan tidak tahu banyak tentang perilaku atau sifat-sifat ikan ini dan terus untuk mempelajarinya. Berbicara tentang ikan ini adalah salah satu yang dianggap sebagai makhluk laut paling jelek yang disebut sebagai Babi Laut.

hand fish 2

 
hand fish 3
hand fish 4






weird news 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar