Selasa, 29 Maret 2011

6 Orang Yang Mati Karena Pembuktiannya

Inilah orang-orang yang ingin membuktikan kehebatanya yang berakhir dengan maut bagi dirinya sendiri..

1. Franz Reichelt (1912)





4 february 1912 Franz Reichelt melompat dari menara Eiffel untuk mencoba parasut buatannya yang disebut Wingsuit
Dia seorang penjahit dari Perancis, dia mencoba membuktikan klo dengan pakaian buatan dirinya semua orang bisa terjun dengan selamat dari ketinggian manapun.
Lalu dia mencari tempat yang tinggi untuk membuktikan hal tersebut. Karena waktu itu menara eiffel adalah tempat yang paling tinggi, jadi dia mutusin buat lompat dari situ. Namun sayang, apa yang dia pikir bakal jadi percobaan terhebat justru membuat dia sukses menghantam tanah dan mati seketika.




2. Bando Mitsugoro VIII (1975)


Bando membuat debut panggungnya pada usia 7 tahun di tahun 1913 sebagai Bando Yosouke III. Dia akan mengambil nama Minosuke VI pada tahun 1928, di Meiji-za teater. Dia kemudian mencoba untuk beradaptasi The Tale of Genji ke panggung, tapi dilarang melakukannya oleh otoritas. Setelah beberapa tahun dalam rombongan kabuki dijalankan oleh perusahaan Toho, ia pindah ke Kansai dan ia tinggal di sana selama hampir dua puluh tahun tampil di Osaka dan tempat-tempat lain, dan mengambil bagian dalam pertunjukan akhir di Osaka Kabuki-za, yang ditutup dan menjadi sebuah department store pada tahun 1958.

Pada tahun 1962, setelah kembali ke Tokyo, dan kematian ayahnya diadopsi Bando Mitsugorō VII, Bando merayakan nama shūmei (penamaan upacara) bersama anaknya dan cucunya ia tampil di upacara pembukaan Teater Nasional Tokyo.

Dia melakukan seperti Kakogawa Honzō dalam Kanadehon Chūshingura (di Kisah 47 Ronin) pada bulan Desember 1974, di Teater Nasional. Ini adalah pertunjukan terakhirnya saat ia meninggal pada bulan berikutnya pada usia 68. Ia mengunjungi sebuah restoran di Kyoto dengan teman-teman dan memesan empat ekor ikan fugu. Dia menjamin bila memakan empat ekor ikan Fugu dan bertahan melawan racunnya. Tapi setelah tujuh jam ia meninggal karena kelumpuhan dan kejang-kejang. Koki restoran tidak bisa menolak permintaan dari artis bergengsi seperti dia dan yang akhirnya sang koki kehilangan lisensinya karena melanggar hukum.


Ikan FUGU yang beracun





3. Garry Hoy (1993)



Garry Hoy (1955 - 9 Juli 1993) adalah seorang pengacara untuk firma hukum Holden Day Wilson Dia seorang pengacara terkenal di Kanada dan mempunyai kantor dilantai atas sebuah gedung. dia berupaya untuk membuktikan kepada sekelompok mitra di perusahaan di Toronto-Dominion Centre bahwa kacanya itu tidak bisa dipecahkan. Dia pun mencoba berlari untuk menghantam kaca dan kacanya pun tidak pecah.

Pada perayaan pesta Jumat malam.namun, dia melakukannya untuk kedua kalinya dan kali ini jatuh tepat di tengah-tengah kaca. Yang sebenarnya terjadi adalah kacanya memang tidak pecah tetapi kacanya terlepas dan keluar dari frame dan inilah yang menyebabkan Mr Hoy terjun bebas dari kantornya


4. Jeff Dailey dan Peter Burkowski (1981)



Dua sohib ini adalah maniak game arcade Berzerk. Berzek adalah game arcade atau yang lebih kita kenal dengan sebutan dindong ini sempet jadi hit ditahun 1980.



Jeff dan Peter berlomba buat dapetin skor tertinggi sampai akhirnya....

Jeff ditemukan meninggal karena serangan jantung setelah mendapatkan skor tertinggi 16.660. Peter tidak menyadari tubuh sudah dalam keadaan lemah, video game bisa jadi hal yang sangat ekstrim, dan serangan jantung yang menewaskan Jeff itulah salah satu bukti.

Setelah 2 tahun kemudian Peter berhasil mengalahkan skor Jeff, namun akibatnya fatal. Karena kelelahan Peter terkena serangan jantung sama seperti apa yang dialami Jeff. Dan dia pun meninggal..


5. Jennifer Strange (2007)



Tahun 2007, sebuah stasiun radio KDND 107.9 di California mengadakan sebuah kontes bertajuk "Hold Your Wee For a Wii". Jadi prinsipnya dasarnya loe harus nahan pipis / kencing selama mungkin setelah minum beberapa botol air Dan sebagai hadiahnya tidak lain adalah konsol nintendo Wii

Kontes ini menarik perhatian jennifer, apalagi sebagai seorang ibu yang mempunyai anak. Kali aja klo menang nintendo nya bisa jadi hadiah terbaik buat si anak. Dia pun mengikuti kontes itu, tapi apa yang terjadi..

Jennifer meninggal karena apa yang disebut dengan "Water Intoxication" atau keracunan air. Jadi karena terlalu banyak air yang masuk kedalam tubuh terjadi ketidak seimbangan elektronik yang akut didalam otak.

Dan pada akhirnya Jennifer tidak memenangkan kontes itu, dan semua pihak di radio yang terlibat dari awal saat itu juga langsung dipecat


6. Christopher Mccandless (1992)



Christopher Johnson McCandless (12 Februari 1968 - Agustus 1992) adalah seorang touring Amerika yang mengadopsi nama Alexander Supertramp dan mendaki ke padang gurun Alaska dengan sedikit makanan dan peralatan, berharap untuk menjalani masa kesendirian. Hampir empat bulan kemudian, McCandless 'tetap ditemukan, beratnya hanya 67 pon (30 kg; 4 st £ 11), ia meninggal karena kelaparan di dekat Denali Taman Nasional dan Cagar.

Pada bulan Januari 1993, penulis cerita Jon Krakauer diterbitkan McCandless di majalah edisi bulan itu. Terinspirasi oleh rincian kisah McCandless's, Krakauer menulis dan menerbitkan Into the Wild tahun 1996 tentang perjalanan McCandless '. Buku itu diadaptasi menjadi sebuah film oleh Sean Penn pada tahun 2007 dengan Emile Hirsch menggambarkan McCandless. Pada tahun yang sama, kisah McCandless juga menjadi subjek dokumenter Ron Lamothe The Call of the Wild.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar