Sabtu, 23 April 2016

6 Penemu Tewas Bersama Ciptaannya

Semua orang berlomba-lomba ingin menjadi penemu yang sukses pada jaman dahulu, mereka memutar otak bagaimana caranya agar hasil ciptaanya adalah sebuah inovasi penemuan terhebat. Tetapi ada beberapa penemu yang kurang beruntung, karena sang penemu tewas bersama ciptaannya saat uji coba.

1.  Frederick Samuel Duesenberg

Frederick adalah seorang kelahiran Jerman Amerika designer mobil automobil Pioneer, Produsen dan olahragawan. Pada tahun 1913 Duenseberg bersaudara mendirikan Duesenberg Automobile & Motors Company di St Paul untuk membangun mesin dan mobil balap. Pada tanggal 2 Juli 1932, Fred mengemudikan mobil Duesenberg nya di jalan yang basah dan licin di Lincoln dekat gunung Ligonier, Pennsylvania. Mobilnya terbalik ketika memacu dengan kecepatan tinggi, dari kecelakaan itu diharapkan dia pulih dari cedera tulang belakang dan dislokasi bahu. Pada tanggal 25 Juli penyakitnya kambuh dan meninggal.

2. Franz Reichelt the Flying Tailo 

 Penjahit Austria kelahiran Perancis tewas setelah menguji jas parasut ciptaannya sewaktu uji coba dengan menerjunkan diri dari menara Eifel. Dia ingin menciptakan parasut untuk para pilot agar bisa menyelamatkan diri ketika pesawatnya rusak. Namun dia tewas setelah menyentuh tanah.

3. Horace Lawson Hunley

Hunley adalah seorang insinyur kelautan Konfederasi yang mengembangkan kapal selam bertenaga tangan manusia. pada tanggal 15 Oktober 1863 meskipun dia bukan dari bagian kru, Hunley memutuskan untuk mengambil alih komando saat latihan rutin. Kapal selam mereka tenggelam dan semua delapan anggota tewas.

4. Otto Lilienthal the Glider King
Saat tes penerbangan dengan alat penemunya, dia jatuh dari ketinggian 15 meter dan menderita patah tulang vertebra serviks ketiga dan meninggal 36 jam kemudian setelah kecelakaan di klinik.

5. Aurel Vlaicu
Pembangun pesawat logam pertama didunia dan meninggal saat ketika mencoba menyeberangi pegunungan Carpathian untuk pertama kalinya dalam pesawat berbentuk panah pesawat Vlaicu II pada September 13, 1913.

6. Valerian Abakovsky

Penemu kelahiran Latvia berekperimen dengan kecepatan tinggi diatas rel dengan mesin aero dan baling-baling bernama Aerowagon. Pada waktu rute kembali ke Moskow, kereta itu tergelincir dan menewaskan 6 penumpang.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar