Sabtu, 02 April 2016

18 Boneka Berhantu

Boneka adalah salah satu mainan tertua, mainan yang mudah dimainkan ini membuat banyaknya imajinatif dari seorang anak.. Tapi bagaimana bila boneka itu telah di masuki oleh roh-roh?.. boneka berhantu banyak terjadi dari jaman dahulu juga mungkin hingga jaman sekarang.. Mengerikan?

1. Boneka Okiku

Boneka Okiku adalah boneka jepang yang diletakan disuatu kuil di Jepang, boneka ini dianggap berhantu karena aktivitas aneh pada rambutnya yang terus tumbuh. Menurut cerita disana bahwa pada tahun 1918 ada anak kecil yang membeli boneka itu untuk adik perempuannya yang sedang sakit keras namun 1 tahun kemudian gadis kecil itu meninggal karena penyakit yang dideritanya. Suatu saat keluarga itu melihat boneka yang berambut panjang sebahu itu mulai tumbuh dan mengatakan roh gadis kecil itu telah menghuni boneka itu, pada saat ini rambut boneka itu terus tumbuh beberapa inci hingga sepanjang lutut.

2. Boneka Caroline
Boneka Caroline dikatakan boneka yang sangat angker dengan tinggi 16 inch dan memiliki kepala berbahan porselen. Caroline awalnya dibeli di toko antik di Old Salem, Massachusetts. Menurut sejarah yang diketahui bahwa boneka Caroline pernah dimiliki oleh beberapa orang sebelumnya dan menanamkan cinta dan rohnya kepada boneka itu. Beberapa orang ada yang percaya bahwa boneka itu tidak hanya dihuni oleh satu roh tetapi 3 roh.

3. Boneka Bebe
Boneka yang diberi nama Bebe ini dipercaya menyimpan roh gadis yang dibunuh. Pemilik pertama Bebe mengatakan melihat beberapa hal aneh pada boneka Bebe, suasana rumah berubah menjadi sangat berbeda, pintu dan jendela sering sekali terbuka dan tertutup dan juga sering terdengar suara cekikikan diruang kosong. Pemilik dari boneka itu bermimpi dimana seorang pria membunuh gadis muda disamping boneka itu. Sejak dari mimpi itu sang pemilik ingin menginvestigasi dan ingin mengetahui indentitas dan rincian dibalik pembunuhan itu.

4. Boneka Joliet
Boneka Juliet sudah ada di suatu keluarga hingga empat generasi. Pemilik pertama boneka itu adalah nenek buyut yang diberikan dari seorang teman yang cemburu. Setiap generasi perempuan dalam keluarga memiliki satu laki-laki dan satu perempuan, Setiap pada hari ketiga kelahiran masing-masing anak laki-laki secara misterius meninggal hingga generasi yang ke empat. Anggota keluarga mengatakan bahwa ratapan dan tangisan dapat didengar dari boneka itu.

5. Boneka Mandy
Mandy adalah boneka yang terbuat dari porselen yang juga dipercaya boneka paling berhantu di dunia. Boneka ini awalnya dibuat antara tahun 1910 dan 1920 dan sekarang berada di Museum Quesnel di British Columbia yang disumbangkan oleh mantan pemiliknya yang tidak diketahui indentitasnya. Boneka Mandy diperkirakan sudah berumur 91 tahun ketika disumbangkan ke museum. Sang pemilik mengatakan bahwa akan mendengar suara tangisan dari boneka itu sepanjang malam, setelah di sumbangkan ke museum boneka itu berhenti menangis tetapi banyak hal aneh yang terjadi di museum seperti makan siang karyawan yang hilang, perlengkapan kantor yang hilang dan suara jejak orang dilorong ketika tidak ada siapapun disana.

6. Boneka Pupa
Pupa adalah boneka yang pertama kali dibuat pada tahun 1920 untuk pemiliknya yang masih kecil hingga berumur tua sampai kematiannya di tahun 2005, Anak dan pupa hidup di Trieste, Italia pada saat itu. Sejak meninggalnya pemilik dari boneka itu, keluarga melaporkan bahwa boneka itu seperti menjadi aktif dan berhantu seperti munculnya tulisan pada kaca yang berembun tertulis "Pupa hate", juga Pupa dapat mengerakkan anggotatubuh bonekanya. Keluarga mengatakan bahwa sering mendengar suara orang yang mengetuk etalase kaca dimana Pupa di taruh, mereka juga pernah melihat tangan Pupa yang menempel dikaca etalase atau kaki yang disilang ketika mereka berpaling untuk melihat.

7. Boneka Emilia
Emilia adalah boneka yang sangat tua dan mungkin juga salah satu boneka paling tua berhantu. Boneka ini diberikan pertama kali kkepada raja Italia pada tahun 1800-an. Sebelum raja meninggal ia memberikan boneka itu keteman dekatnya yang akhirnya diberikan kepada putrinya bernama Marie. Pada perang dunia ke 2 seorang wanita terbunuh dari ledakan yang ingin menyelamatkan boneka milik Marie, dari situlah dikatakan bahwa roh yang menyelamatkan boneka itu tinggal didalam boneka itu. Boneka itu sebenarnya dapat membuka dan menutup matanya juga dapat menangis memanggil mamanya.. namun yang mengerikan adalah kotak suara yang terdapat didalam boneka itu sudah lama rusak.

8. Boneka Amanda
Amanda adalah boneka antik yang imut yang di desain hanya untuk koleksi bukan dirancang untuk bermain seperti layaknya boneka yang lain. Asal usul boneka Amanda tidak diketahui, tetapi ia pertama kali dijual di eBay beberapa tahun yang lalu dan pernah diperdagangkan sebanyak 10 kali, tidak pernah tinggal ditempat yang sama untuk waktu yang lama. Pemiliknya mengatakan bila Amanda sedang tidak senang maka dia dapat menyebabkan kerusakan di rumah. Disaat ini Amanda tinggal dengan pemiliknya di Atlanta, Georgia. Pemiliknya mengatakan dia bisa mendengar suara garukan pada kaca etalase dalam kotak kaca juga membawa nasib buruk, dan lain-lain mengatakan bahwa boneka Amanda dapat bergerak dari satu tempat ke tempat lain.

9. Boneka Penutup Mata
Di Singapura, ditemukan boneka aneh di sisi jalan dengan mata yang tertutup oleh penutup mata. Boneka tersebut diyakinin dirasuki dan bergerak sendiri, hal ini diyakini bahwa pemiliknya sengaja menutup mata boneka itu dan ditinggalkan agar tidak lagi mengikuti si pemilik. Rumor mengatakan bahwa kepala boneka itu terlihat sering mengubah posisi dari kiri kekanan dan bahwa siapapun yang membuka penutup mata itu akan diikuti oleh boneka itu.

10. Boneka Mercy
Mercy adalah boneka yang dikabarkan berhantu pada saat itu dimiliki oleh paranormal yang membeli boneka itu dari eBay.  Menurut pemilik mengatakan bahwa dia merasakan hawa negatif bila dekat dengan Mercy dan juga mengatakan bahwa ada roh gadis berumur 7 tahun disana sejak dia membelinya di eBay, kejadian aneh lainya ketika boneka itu berdiri dengan kedua kakinya dimana boneka itu disimpan dan stasium radio yang terus berubah-ubah.

11. Boneka Alice
Alice adalah boneka yang diberikan kepada Marie Ford dari neneknya di negara bagian Washington. Neneknya mengatakan bahwa boneka itu menyimpan roh dari sahabatnya yang meninggal. Ketika Alice di tekan dan dekatkan bibirnya ke telinga kita akan terdengar seperti suara berbisik dan terdengar seperti "saya ingin  sendiri untuk menderita". Pemiliknya juga berkata kepala dan mata Alice bergerak mengikuti orang didalam ruangan bahkan ekspresinya dapat berubah bila melihat orang yang tidak disukai.

12.  Boneka Letta

Letta adalah boneka yang dibuat oleh seorang Gipsi Romania ketika kehilangan anaknya karena tenggelam. Orang-orang Gipsi percaya bahwa roh-roh orang yang meninggal akan berada di boneka. Letta memiliki rambut asli dan bahkan memiliki sesuatu seperti otak dibawah rambutnya. Kejadian aneh pada boneka ini adalah akan hujan apabila boneka ini dibawa keluar, foto-foto yang digantung didinding akan bergeser dan beberapa orang akan terlihat ketakutan dan sedih bila memandang boneka ini. Dikabarkan bahwa boneka ini dapat bergerak dan mengubah posisinya sendiri.

13. Boneka Bayi Devil
Pada tahun 1800-an seorang putri dari keluarga kaya menikah dengan seorang pria Skotlandia yang kaya sehingga membuat marah seorang mantan kekasih dari sang putri. Sang kekasih yang marah dan cemburu itu berusaha membalas dendam pada sang putri, sehingga meminta bantuan kepada ratu vodoo Marie Laveau untuk membuat sang putri membayar apa yang telah dilakukan kepadanya. Laveau melemparkan kutukan yang kuat pada pengantin baru, yang akhirnya meninggal saat melahirkan anak pertamanya yang juga mirip seperti "mahluk mengerikan penguasa dunia". Menurut kabar Laveau membawa pulang anak itu dan dirawat seperti anaknya sendiri sampai kematiannya. Anak yang dirawat Laveau akhirnya juga meninggal setelah Laveau meninggal dan dimakamkan berdampingan dipemakaman setempat. Ketika nak itu masih hidup, rumor dari para penduduk mengatakan dia senang bersembunyi ditempat gelap kota dan menyerang siapapun yang sedang tidak beruntung menemui anak itu. Penduduk setempat akhirnya mengukir sebuah mirip anak hantu yang terbuat dari labu dan mengantungnya di luar rumah mereka untuk menakut-nakutinya.

14. Boneka Peggy
Jayne Harris adalah seorang paranormal yang mengambil foto dan video dari boneka berhantu bernama Peggy. Hal aneh tentang Peggy adalah dia memiliki efek kepada orang-orang yang bahkan belum pernah ada disekeliling Peggy. Ketika foto dan video peggy di posting di internet, 80 orang melaporkan menderita sakit kepala, merasa cemas, dan bahkan melihat gambar institusi mental. Seorang wanita bahkan melaporkan menderita serangan jantung setelah melihat video peggy secara online. Boneka tersebut di berikan kepada Harris dari orang yang tidak diketahui indentitasnya yang mengatakan bermimpi buruk karena boneka itu.

15. Boneka Robert
Robert adalah boneka yang dimiliki oleh Robert Eugene Otto. Boneka tersebut diduga dihuni oleh roh. Otto diberi boneka itu pada tahun 1906 oleh seorang servant Bahama yang terampil dalam ilmu hitam dan vodoo. Tetangga melaporkan melihat boneka itu bergerak dari jendela ke jendela, memecahkan vas bunga dan membuat semua menjadi berantakan. Setelah kematian Otto ada gadis kecil menemukan boneka itu diloteng dan mengatakan boneka itu ingin membunuhnya. Boneka tersebut saat ini berada di Museum East Martello di Key West , Florida. Setiap pengunjung yang mengambil foto dari boneka itu harus meminta izin karena jika tidak mereka akan dikutuk. Pada display dimana boneka itu dipajang terdapat surat-surat dari pengunjung dan meminta maaf kepada boneka itu agar mengangkat kutukan yang menimpa mereka.

16. Boneka di Pulau Boneka
Satu boneka berhantu sudah cukup menyeramkan, coba bayangkan bila seluruh boneka di satu pulau semuanya berhantu. Doll island atau disebut pulau boneka yang terletak di dekat kota Meksiko dikatakan banyak rumah dengan boneka berhantu. Cerita dibalik pulau boneka itu adalah pertapa yang dihantui oleh hantu seorang gadis yang tenggelam, untuk menenangkan hantu gadis itu maka pertapa itu banyak mengantungkan boneka ke seluruh di pulau itu. Pertapa itu kemudian meninggal ditempat yang sama ketika seorang gadis itu meninggal. Beberapa orang mengatakan ketika anda mengunjungi pulau itu anda akan mendengar suara bisikan dalam bahasa roh dan bergerak sendiri. Peneliti paranormal mengunjungi pulau tersebut dan mengatakan bahwa mereka juga mendengar suara-suara dan berhalusinasi ketika berdiri dikelilingi oleh boneka-boneka itu.

17. Boneka Harold
Boneka berhantu Harold adalah boneka pertama yang dijual di eBay. Setelah boneka itu terjual, sang pemilik melaporkan kejadian-kejadian aneh termasuk dua kematian aneh ketika memiliki boneka itu selama setahun. Seorang temannya datang untuk melihat boneka itu namun sebulan kemudian orang itu terkena tumor otak dan meninggal. Seminggu kemudian teman lainnya bertanya tentang boneka itu ketika pesta makan malan dirumah, sebulan kemudian dia jatuh dari tangga dan meninggal.

18. Boneka Annabelle
Boneka ini diberikan sebagai hadiah kepada mahasiswa keperawatan bernama Donna berumur 28 tahun pada tahun 1970-an. Boneka bekas ini dibeli di toko Raggedy Ann. Teman sekamar Donna bernama Angie adalah orang pertama yang melihat kejadian aneh pada boneka tersebut. Dia mengakui pernah melihat boneka itu bergerak sendiri. Keduanya menyadari bahwa kadang-kadang pintu yang dibiarkan terbuka akan menutup sendiri ketika tidak ada seorang pun di dalam rumah. Angie juga pernah menemukan sebuah catatan dengan tulisan "Tolong Kami".Boneka ini dipercayai dirasuki oleh roh seorang gadis berumur 7 tahun bernama Annabelle Higgins yang meninggal dan yang merupakan pemilik boneka ini. Namun Annabelle kemudian menjadi jahat dan sering menyerang seorang temannya Donna bernama Lou.

Angie dan Donna kemudian memanggil Ed dan Lorraine Warren, dua orang demonologi untuk menyelidiki kasus ini. Warren mengatakan bahwa boneka itu telah dirasuki oleh roh. Seorang pastor dipanggil untuk mengusir setan itu dari apartemen dan boneka itu kemudian diambil oleh Warren dan ditempatkan di sebuah museum dengan tanda PERINGATAN : Positively Do Not Open".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar